Halaman

Selasa, 22 Maret 2011

kebakaran di Amplaz

Kebakaran melanda Plaza Ambarrukmo, salah satu mal di Yogyakarta yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto, Selasa (11/1/2011) sekitar pukul 17.00. Saksi mata mengatakan, asap tampak mengepul dari gerai Planet Surf lantai 2.
Informasi tersebut langsung ramai disebarkan melalui layanan mikrobloging Twitter. Maklum, mal yang beken disebut Amplaz itu merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di kota tersebut.
Akses ke mal tersebut sempat ditutup sementara waktu sementara petugas pemadam kebakaran melakukan penanganan. Saat ini, dilaporkan api berhasil dikendalikan. Meski demikian, pengunjung belum diperbolehkan masuk ke mal.

Api bermula dari gerai Planet Surf, yang berasal dari lampu di gerai tersebut.
Saat asap putih muncul belum ada kepanikan, tetapi dalam sekejap asap menjadi hitam pekat. "Karena asap tebal, akhirnya security langsung memerintahkan semua karyawan dan pengunjung keluar," jelas Retno yang bekerja di gerai asesoris perempuan Strawbery tepat di depan gerai Planet Surf yang terbakar.
Keterangan serupa juga dilontarkan Harini, salah seorang karyawati sebuah cafe di lantai tiga Amplaz. Melihat asap yang keluar dari lorong gerai tersebut, dia dan teman-temannya berusaha menyelamatkan diri melalui tangga darurat. "Saat kejadian, listrik belum padam sehingga kami masih bisa mengemasi barang-barang, untuk dimasukkan ke cafe," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar